Berita Utama

PELATIHAN BUDIDAYA DAN PENGOLAHAN JAMUR TIRAM

Dilihat : 787 Kali, Updated: Senin, 12 Pebruari 2018
PELATIHAN BUDIDAYA DAN PENGOLAHAN JAMUR TIRAM

Berawal dari usulan masyarakat terutama dari warga Banteran Eks TKi diluar negeri beberapa bulan yang lalu dan melewati beberapa kali pertemuan maka terselenggaralah pelatihan yang diselenggarakan mulai hari ini Senin 12 Februari 2017 sampai dengan 17 Februari 2017.Pelatihan ini terselenggara berkat kerjasama BP3TKI Propinsi Jawa Tengah, Disnaker Banyumas serta Pemerintah Desa Banteran.

Acara dibuka oleh kepala Disnaker kabupaten Banyumas dan dihadiri oleh Kades Banteran, Tokoh Masyarakat dan Eks TKI sebagai peserta pelatihan.Kenapa pelatihan ini justru ke Budidaya Jamur Tiram, karena jamur tiram sesuai dengan hasil survei sangat cocok untuk dibudidayakan diwilayah Banteran, mudah perawatan dan pangsa pasar yang cukup besar.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para eks TKI dapat mengembangkan modal yang didapatnya setelah merantau dan mencari nafkah diluar negeri untuk dikembangkan ditanah kelahirannya dengan bisnis jamur tiram ini. Sehingga modal yang mereka dapatkan nantinya tidak hanya untuk konsumtif tapi justru akan berkembnag dan sukses.

Pelatihan ini akan diselenggarakan selama 5 hari full agar peserta pelatihan nantinya setelah selesai diharapkan dapat langsung mengaplikasikan ilmu dan praktek yang mereka dapatkan. Disamping cara perawatan dan budidaya jamur , peserta juga dilatih cara mengolah Jamur menjadi barang yang lebih bermanfaat sehingga mudah dalam pemasaran seta lebih menguntungkan.

Komentar